Saturday, August 07, 2004

Konser Melangkah Bersama AFI 2 di Makassar Hehehe ini mungkin the only cerita gw yang berbahasa Indonesia. Iya soale gw males aja ngetik englishnya lagi tulalit nih, maklum lagi sakit :p~ Postingan di bawah ini udah pernah gw share di milisnya Cindy AFI, tapi gw share lagi lah di sini bair teman2 yang lain juga pada tau :) Gw mo berbagi cerita sedikit nih tentang Konser Melangkah Bersama AFI 2 di Makassar beberapa hari yang lalu. Maaf gw agak telat ceritanya. Nah tanggal 1 Agustus itu ada Jumpa Fans AFI2 yang disponsori dengan bank NISP di Hotel Sahid Makassar. Acaranya off-air. Sangat kebetulan, ada teman gw yang kerja di bank NISP memberikan tiket VIP 2 lembar buat gw, karena klien-nya ga bisa datang. Gw sih asik-asik aja, lumayan untuk mengobati kekecewaan karena ga dapat tiket AFI 2 yang di Tennis Indoor Gedung Telkom. Tapi BETE-nya, hari itu gw ga bawa kamera.. weks... kacau banget, padahal ternyataaaa.. gw duduk di baris paling depan. Ya udah akhirnya gw menikmati saja. Cindy hari itu cantik sekali, pakai baju hijau dengan celana panjang putih. Host-nya Adi Nugroho. Nah pertama mereka ber-12 orang dijejerkan gitu dan diberi kesempatan untuk motret selama 3 menit. Trus si Adi Nugroho bawa-bawa microphone ke penonton untuk mempersilahkan beberapa orang yang ingin bertanya kepada para akademia. Lalu setelah sesi tanya jawab ke-12 akademia masuk kembali ke dalam. Hehehe bodyguardnya serem-serem euy!! Gile deh hehehe.. Lagu pertama dibawakan oleh Adit dengan "Tenggelam dalam Kisahmu", trus disambung oleh Nia dengan "Teman Setiaku" di mana Adit masih di panggung tapi hanya menjadi model pasangan Nia. (psst Adit ternyata keren banget lhooo :p~) Mereka berdua masuk dari para penonton.. hehehe klimpungan berat para bodyguard menjagain keduanya agar aman-aman aja melewati sejumlah penonton yang histeris :D Trus ada sesi undian yang dipandu oleh Adi Nugroho didampingi oleh Nia. Setelah itu nyanyi lagi.. lagunya Oddie Agam "Kesempatan", oleh Adi, Adit, Nia, Micky, Cindy, Haikal dan Tia. Yah... Cindy keren banget deh... pas giliran dia trio ama Tia dan Nia sempat ke depan gw, tapi sayang Cindy serius banget nyanyinya kali jadi pas gw lambai-lambaikan tangan, dia ngga ngeh :p Setelah itu Jovita, Nana, Rindu dan Lia masuk, nyanyiin lagu dangdut kalo ga salah judulnya "Rekayasa Cinta".. weh nyanyinya pertama dekat banget di depan tapi di bawah panggung, sampai bikin penonton pada histeris :p anak-anak abg di belakang pada di depan gw, jadinya gw yang duduk di depan jadi agak ke belakang gara-gara bertambah satu barisan lagi. Lalu si Haikal nyanyi "Sepasang Bayangan", kemudian dipotong ma acara tarik undian lagi. Trus masuk Tia dengan "Adilkah Ini", dengan Haikal menjadi model pasangannya. Wooo banyak yang cemburu langsung pada tereak hahah :D Setelah itu diadakan pengundian untuk memenangkan handphone dari Sony Ericsson yang terbaru. Lalu lagu "Menuju Puncak" dan Adit pas di depan gw.. wehhh jadi nyesel ga bawa kamera :( Waktu "Menuju Puncak" Cindy posisinya paling belakang :( Gw seneng banget nontonnya, semuanya ga pake lipsync, ga seperti AFI 1 yang minta ampun jeleknya acaranya. Banyak yang fals gitu.Yang lipsync cuma lagu "Menuju Puncak", karena yang ditonjolkan hanya dance-nya saja. Setelah acara, gw udah hopeless untuk bisa bertemu dengan Cindy. Soalnya gw ga tau nomor hp mbak elwienz dan gw ga terima tanggapan di mailing list. Yah memang sih gw pikir mungkin pada buka emailnya di kantor kali jadi pada ga tau gitu. Sampai akhirnya hari Senin pagi gw disms ama mbak Elwienz dan LuLu. Gw dikasih nomor handphone-nya untuk ngontak Cindy, kali aja bisa "get connected" :p~ setelah minta dukungan dari mbak Elwienz.. (thanks yah mbak!!), akhirnya gw memberanikan diri untuk ngirimin sms. Untuk nelpon gw ga berani, ntar disangkanya gw mengganggu kan malah bisa berabe :) eh ternyata ama Cindy dibalas lho (sampai skarang msh gw simpan smsny :p) isinya "Hi rara, nanti datang aja pas konser. Soalnya aku skrg lg on air di radio madama, n abs itu bru gr dgedung. Nanti gmana2nya ktmu aku, ku kabari lagi. Salam u teman2 CG. GBU".. Gile waktu itu kan gw lagi di klinik, lagi ngobrol2 juga ama teman2 yang juga penggemar Cindy. Wah langsung deh pada heboh hehehehe... Tapi saat itu juga langsung hopeless lagi, soalnya gw kehabisan tiket. Ga bisa masuk bo. Sedih juga. Akhirnya setelah nanya2 lagi ama mbak Elwienz (maaf ya mbak gw gangguin melulu :p), gw memberanikan diri untuk ngasih tau ke Cindy yang sebenarnya, bahwa gw ga punya tiket untuk sebentar karena kehabisan, jadi gw tanya aja kapan bisa ketemu kalau di luar konser, soalnya ga bisa datang ke konser. Dan gw tungguin balasannya, .. ga kunjung datang. Trus gw curhat2 lagi ma mbk Elwienz, untungnya mbak Elwienz sabar yah menghadapi keluhan gw hahaha... Nah pas gw dah mo pulang, lihat handphone, ga ada sms sama skali yang masuk, gw dah merasa hopeless aja ga bisa ketemu Cindy. Ya udah gw think positive aja, kali Cindy sibuk banget ga bisa sms gw, or mungkin dia juga ga tau mau ngapain n ga bisa ngasih keputusan, karena dia pasti sangat diproteksi oleh pihak Indosiar. Ga lama handphone gw low-batt dan mati. Gw pun pinjem handphone teman (yang kualitas suaranya emang kacau2 :p) dengan tetap memakai nomerku (handphone-nya doang yang dipinjem buat tungguin sms :p), trus nyetir pulang bareng teman-teman. Eh ga lama ada telp dari Cindy. Awalnya gw bingung, nomor siapa, karena nomornya ga ada di contacts handphone itu, jadinya ga ada nama, hanya nomernya saja. Gw angkat aja tapi dengan kecurigaan bahwa itu adalah nomernya Cindy. Eh bener deh,... tapi si Cindy nyangkain nama gw Rere.. hahaha...yah gw ralat, eh namaku Rara. Gw dengan agak2 shock gitu dengan bodohnya nanya "eh ini siapa?" n dijawab "Cindy nih", gw kaget n kontan teriak "wah Cindy??" dan langsung pula teman2 gw di mobil pada tereak... "Waaaaaaaaaa" keras banget sampai suara Cindy di handphone ketutupan ama suara mereka, jadinya gw budek-budek gitu neh.. trus belum lagi dengan handphonenya yg udah buluk hingga suara Cindy ga jelas gitu. Yah di telpon Cindy bilang "Ra, kamu bisa ikutan sebentar, aku punya tiket konser dikasih ama sponsor, tapi sayang cumn 2 dan VIP. Nah kalau kamu mau bisa ngambil skarang di belakang panggung." Trus gw tanya "waa beneran nih? boleh, tapi di blakang panggung mana n gimana caranya?" Gw pikir psti bakalan susah juga aksesnya untuk ketemu Cindy karena penjagaan ketat jadi gw minta konfirmasi gitu ada jalan ga untuk ngelewatin securitynya. Eh tau-tau Cindy bilang "Ra, coba kamu telpon aku deh di nomer ini, soalnya pulsaku..." gw langsung potong bilang "ok". Gw tutup, trus gw dial ke nomor yang dipake nelpon gw tadi. Trus dijawab ama dia, n dijelasin lagi, trus ga lama dia mesti briefing katanya ntar suruh telp lagi. Gw bingung, akhirnya gw sms dia "Cindy, kalo udah ga sibuk, miscall gw deh biar gw yang nelpon ke sana, atau informasinya dikirim via sms aja biar ga bingung." Eh ga lam dia miskol, n gw call balik. Setelah itu Cindy nyuruh bicara ama bodyguardnya yang namanya mas Heri untuk janjian ama gw ngambil tiket di mana. Ya udah gw tukar2an no telp ama mas Heri trus gw telp ke hp mas Heri. Dan kita janjian deh. Singkat cerita, gw ke tempat konser trus nelpon mas Heri setelah gw berada di tempat yang ditunjukkan. Gw ditemani ama 2 teman gw yang juga CG Makassar. Trus ga lama ketemu, n mas Heri itu bilang "nih dari Cindy" sambil nyodorin tiketnya. Gw ga percaya gt trus nanya balik "mas, beneran nih?" dijawab "iya, beneran." Trus si bodyguard ngeloyor pergi. Lalu gw sms ke Cindy ber-say thank you banget atas tiketnya, dan dijawab "sama-sama, Rara. nah selamat menikmati konser kami yah." trus gw balas tanyain bisa ngga untuk ketemu bentar aja, pada saat Cindy lagi ga sibuk gitu, eh ga dibalas2 hehehe.. :p Nah malamnya, gw pas ke konsernya, aduh gile bujubune, antrian biar VIP pun rameee banget. Dan tempat duduk VIP ga dekat panggung. Kira-kira seperti di JHCC kali, pake balkon gitu. Yang enak kelas festival di bawah, bisa dekat-dekat dengan para akademia yang lagi manggung. Yah konser berjalan sangat lancar seperti yang dilihat di tipi, tapi pada saat mbak Elwienz nanya soal sound Adit ama Nia waktu nyanyi pas awal konser, kalo gw sih dengernya normal-normal aja, mungkin sound Indosiarnya kali yang agak-agak trouble. Overall, konsernya sangat bagus!! Gw kali ini memuji Indosiar, ga bikin konser asal-asalan kayak AFI 1 kemaren. Udah gitu akademia AFI 2 lebih ramah-ramah dibandingin dengan AFI 1. Mereka nyapa para penonton dengan ramah, ga seperti AFI 1 yah sombong2, ga nyapa2 penonton atau sekedar basa-basi gitu, dan lipsync semua. Kenapa gw tau AFI 2 kali ini ga lipsync? Soalnya ada mbak Dian HP yang ikut mengiringi :) udah gitu mereka kan sempat gladi resik sorenya. Oh ya, pada jeda iklan bener2 nggak ngapa2in. Yang ada security dan panitia ngatur2 penonton dan menegur yng berlaku tidak mengikuti peraturan konser. Trus bagi-bagi aqua gelas. Selama konser gw minta pendapat ama mbak elwienz gimana cara supaya bisa ketemu. Habis konser gw ikutin saran mbak elwienz tapi apa daya handphone Cindy ga pernah aktif hingga esok siangnya. Ya sudah, gw pikir mungkin Cindy lagi capek ga mau diganggu dulu, at least gw udah bersyukur banget dikasih tiket biar bisa nonton. Thank you banget yaaaa buat Cindy dan mbak Elwienz atas supportnya. Well I think that's all. Oh yah untuk konser MB kemaren gw juga ada foto2, juga yang off-air. Kalo mo ngeliat bisa klik link "ImageWorld" di menu atas website gw ini. Salam Akademia! :p~